Saturday 27 September 2014

menyelamatkan flashdisk yang terkena air


okey kawan , sebelum saya kasi tau ana punya cerita nih , pada suatu hari ana pulang sekolah , nah FD ana tu ada di kantong celana , dan ana pun lupa mengeluarkan FD nya dan akhirnya celana itu di cuci dan saat mau mengucek celana yang terendam air dan ana pun kaget waduh FD ku basah terendam , akhirnya ana pun tenang dan membuka cassing FD dan langsung mengelapnya dengan kapas ,  dan ana pun langsung menjemurnya di atas terik matahari , ana menjemur FD nya selama 2 jam , ya pokoknya sampe keringlah. setelah itu ana langsung mencobanya dan yeee data nya pun kembali dan FD  bisa di gunakan kembali.

jadi kesimpulanya : jika FD anda terendam air langsung buka casing , lap dengan kapas atau tisu , jangan langsung keburu - buru di colokan ke port laptop maupun komputer karena bisa terjadi konsleting dan akan merusak FD, setelah itu jemur FD di terik sinar matahari sampe kering , terus baru deh di coba .

terimakasih ....

1 comment:

  1. youtube vpn - Videodl.cc
    youtube vpn. If you have this, please enter your password and you will be offered the best online youtube vpn. If you have this, please enter your password and you will be youtube to mp3?trackid=sp-006 offered the best online sports betting

    ReplyDelete